Minggu ini lagi sibuk-sibuknya dan lagi gencar-gencarnya hunting buku. E-book lebih tepatnya :)
Btw, kebanyakan buku yang saya cari adalah buku-buku lama terjemahan seperti karyanya William Shakespeare, Oscar Wilde, Albert Camus, dll. Tapi nyari buku-buku mereka dalam terjemahan Indonesia itu susah banget, sampai sekarang saya belum nemu juga. Mungkin ada yang bisa membantu?. Yang saya punya sekarang ini e-book versi Inggrisnya. Cukup bagus sebenernya kalo saya mau ngebaca buku berbahasa inggris, itung-itung buat belajar memperlancar bahasa inggris. Tapi untuk saat ini rasanya itu ngga efisien banget. Kenapa?. Karena vocab yang saya kuasai kurang banyak, plus harus beberapa kali ngebuka kamus digital. Iya, kalo ngebaca buku berbahasa inggris teman yang paling setia mendampingi saya adalah Kamus Digital. Rada menyerah kayaknya sekarang, karena itu cukup ngebuat saya susah dan bingung memahami bukunya.

Read More ...


Mungkin dari judulnya udah agak berlebihan, tapi saya akan ngeposting tentang pengalaman KKN saya selama 2 minggu kemarin di sebuah desa yang agak terpelosok di Jombang, Jawa Timur. Sebelumnya, udah lama nih ngga buka blog, eh.. Udah banyak aja sarang laba-labanya. Hahaha #DitendangSpiderman.

Oke dah langsung aja, jadi KKN adalah program dari kampus tercinta saya yang wajib diikuti oleh semua mahasiswa dari semua jurusan yang ada di kampus. Dan KKN ini diselenggarain selama 2 minggu, disini kita dibagi tiap kelompok dimana tiap kelompok terdiri dari 25-26 mahasiswa dan dari mahasiswa yang beda-beda jurusan. Saya dapet kelompok urutan 13, sebulan sebelum KKN dimulai saya dan teman-teman sekelompok saya ngumpul-ngumpul buat kenalan (secara kita dari jurusan yg beda) dan sharing-sharing soal persiapan KKN. Kita survey desa yang bakal kita KKN-in #Halah, survey segala macem buat program kerja (PROKER), plus survey rumah yang bakal kita tinggalin selama 2 minggu KKN. Sampai pada akhirnya semua udah fix, udah tinggal berangkatnya aja dan kita ngepacking barang-barang kita ke tempat KKN. Kita berangkat naek bus yang udah disediain sama kampus, di jalan sih nyantai-nyantai aja. Perjalanannya sekitar 2 jam, nglewatin jalanan dari yang jalan aspal alus sampe aspal yang ngga bisa disebut aspal lagi. Oh, ternyata disana jalanannya parah rusaknya (namanya juga desa agak pelosok sih yaa), parahnya lagi sama sopir busnya kita diturunin di persimpangan dimana jarak persimpangan sama desa tempat KKN itu sekitar 3 km.

Read More ...


Amelia. Powered by Blogger.