Setiap minggu saya selalu pulang pergi kampung halaman - Surabaya dengan menumpang bis. Kenapa naik bis?. Karena saya ngga punya motor sendiri (dan belum berani nyetir motor di jalan gede), dan kalo naik bis emang ga ribet jauh-jauh naiknya dibanding kalo harus ke Stasiun kalo misalkan saya naik kereta. Dari kampung halaman saya menuju Surabaya paling ngga memakan waktu 2 jam-an, itu kalo sopir bisnya bisa kenceng dan ga macet. Sedikit cerita soal beberapa kali perjalanan saya dengan bis, yang terhitung sudah 3 tahun ini, karena saya selalu naik bis ekonomi jadi maklum kalo banyak pedagang asongan dan pengamen yang berseliweran.

Read More ...


Akan ke manakah aku dibawanya ?Hingga saat ini menimbulkan tanyaEngkau dan aku menuju ruang hampaTak ada sesiapa hanya kita berdua
Kau belah dadaku mengganti isinyaDihisap pikiranku memori terhapusTerkunci mulutku menjeritkan pahit…
Hingga kau belah rongga dadakuMengganti isinya dengan batuHingga kau kunci rapat mulutkuEngkau dan aku bumi dan langit
lirik diatas adalah lirik Kau dan Aku Menuju Ruang Hampa dari Efek Rumah Kaca. Sedikit cerita, awal ngedengerin lagu ini saya bertanya-tanya tentang apa sih maksud dari lirik lagu ini. Dari judulnya kayaknya nyeritain tentang 2 orang, tapi tetep masih ngga ngeh sama maksud terselubung yang dibawain sama Mas Cholil ini. Makin penasaran akhirnya saya googling, disitu nemuin banyak versi tentang makna lagu ini. Sampai akhirnya ada satu forum yang ngebahas tentang ini lagu dan salah satu membernya ada yang bilang kalo lagu ini sebenernya tentang Perjalanan Isra' Miraj Rasulullah. Nah, ini yang paling srek sama asumsi saya. Disini menurut saya:

Read More ...


3 minggu yang lalu saya baru menyelesaikan seri terakhir dari novel karya C.S. Lewis ini, sempet kepikiran mau bikin reviewnya (versi saya) langsung tapi seperti biasa, selalu ada kemalasan yg menghinggapi buat ngeposting. Dan inilah sekarang. Oke, langsung aja.

The Magician's Nephew adalah seri urutan pertama menurut kronologis ceritanya (begitu yang disebutkan di Wikipedia, karena ada 2 versi urutan buku ini). Tokoh utama disini ada 2 anak, yaitu Polly dan Digory. Disinilah diceritain awal terbentuknya Negeri Narnia. Berawal dari dua anak tersebut yang suka berpetualang di sekitar rumah melalui lorong atap rumah, mereka tersesat di ruang kerja Paman Diggory yang adalah seorang penyihir. Disitulah petualangan dimulai, menggunakan cincin ajaib mereka pergi ke dunia antah berantah. Dan di dunia tersebut mereka bertemu dengan seorang Ratu yang kejam, Jadis namanya dan ketika mereka kembali ke dunia mereka (dunia kita) ratu ikut terseret. Di dunia (kita) ratu berbuat kerusuhan, Polly dan Digory ingin mengembalikan Ratu ke dunia asalnya tapi mereka masuk ke dunia yang gelap dan hening (nyasar ibaratnya). Dunia tersebut yang akhirnya menjadi Negeri Narnia dengan segala keajaiban yang diberikan oleh Aslan, singa agung yang menguasai Narnia. Anw, ketika Polly dan Digory masuk ke Narnia dengan maksud ingin mengembalikan ratu Jadis mereka tanpa sengaja membawa Paman dan seorang Kusir kuda. Selebihnya? :)
Sayang banget buku yang ini ngga di-film-kan, penonton yang ngga baca serial buku ini ngga akan tau gimana asal muasalnya Narnia dan di buku ini juga kita bakal tau siapa yang menjadi Raja dan Ratu di Narnia.

Read More ...


Amelia. Powered by Blogger.